KOLECER dan CANDIL di Jawa Barat

07 Desember 2018 | Oleh : Administrator Website | Dilihat 977 kali

Sebagai upaya peningkatan gemar Membaca Masyarakat melalui pemberdayaan perpustakaan di Jawa Barat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan peresmian KOLECER “Kotak Literasi Warga Cerdas” dan CANDIL “Maca Dina Digital Library” yang akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, serta Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota tentang Penyelengaraan Urusan Perpustakaan di Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada :

Hari, Tanggal  :  Sabtu, 15 Desember 2018

Pukul               :  08.00 s.d 12.00 WIB

Tempat           :   Taman Sempur, Jl. Sempur No.1 - Bogor

 



Apa itu KOLECER ?

-       KOLECER “ Kotak Literasi Warga Cerdas” adalah perpustakaan mini yang akan dipasang di jalur-jalur pedestrian atau biasa disebut dengan Street Library.

-        KOLECER ini berbentuk lemari kayu yang desainnya terinspirasi dari kotak telepon di negara Inggris.

-         Dalam 1 KOLECER, bisa memuat 80 buku. Buku bisa berasal dari mana saja, Instansi, Yayasan atau Masyarakat luas yang mempunyai buku dan ingin disumbangkan.

-        Tujuannya semoga KOLECER ini, dapat menjadi wadah untuk mempermudah masyarakat Jawa Barat mengakses buku tanpa harus ke Perpustakaan Umum.

-        Targetnya, KOLECER akan hadir pada 600 titik di Jawa Barat.