Webinar Pengelolaan Arsip Statis Series #3 "Jawa Barat dalam Lintasan Peristiwa Konferensi Asia Afrika Tahun 1955"

26 April 2021 | Oleh : Administrator Website | Dilihat 101 kali

Webinar Pengelolaan Arsip Statis Series #3 "Jawa Barat dalam Lintasan Peristiwa Konferensi Asia Afrika Tahun 1955"

Pada Kamis tanggal 22 April 2021 Dispusipda Jabar menyelenggarakan Webinar Pengelolaan Arsip Statis Series #3 dengan tema "Jawa Barat dalam Lintasan Peristiwa Konferensi Asia Afrika Tahun 1955" secara virtual melalui Zoom meeting dan YouTube Live.

Acara dibuka oleh Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si, selaku Kepala Dispusipda Jabar dan dilanjutkan dengan laporan panitia dari Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Statis (PAS), Bapak Hendra Gunawan, S.I.P, M.M. Serta bertindak sebagai moderator, Ibu Dra Hj. Dinny Resmiati, M.Si.

Terdapat dua narasumber pada webinar series #3 ini yaitu Ibu Dahlia Kusuma Dewi, S. Sos., MIA selaku Kepala Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA) dan Ibu Popong Otje Djundjunan, Pelaku Sejarah Peristiwa KAA.

Dalam paparannya, Ibu Dahlia menceritakan alasan kenapa Bandung terpilih menjadi Tuan Rumah KAA, “Saat itu (1955) Indonesia yang paling optimis daripada empat Kepala Negara pencetus lain, dan dinilai paling mampu menyelenggarakan KAA.”

Ketika tahun 1955, Ibu Popong Otje Djundjunan atau lebih dikenal dengan Ceu Popong adalah salah satu dari sepuluh pemandu atau liasion office. Beliau menceritakan alasan beliau terpilih dikarenakan pada saat usia itu (16 tahun) beliau fasih berbahasa Inggris dan suka memakai kebaya.

Siaran ulang Webinar "Jawa Barat dalam Lintasan Peristiwa Konferensi Asia Afrika Tahun 1955" dapat dilihat di kanal Youtube Dispusipda Jabar https://www.youtube.com/watch?v=Da_s_z6ph0k .

-ZIW-

Berita Terpopuler
Pencarian Arsip 20 Tokoh-tokoh Jawa Barat
12 November 2019 | Dilihat 3938 kali

PENCARIAN ARSIP 20 TOKOH-TOKOH JAWA BARAT                  Pengelolaan arsip…`

Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat Tahun 2017
31 Maret 2017 | Dilihat 2644 kali

Bandung. Dispusipda Jawa Barat menyelenggarakan Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat…`

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017
02 Mei 2017 | Dilihat 2589 kali

Bandung. Setiap tanggal 2 Mei  diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional…`

Facebook Page
Twitter Feed