Dispusipda Sepekan : 8 - 12 Maret 2021

15 Maret 2021 | Oleh : Administrator Website | Dilihat 48 kali

Dispusipda Sepekan: Apel Rutin Secara Daring hingga Kunjungan ke Disarpus Kabupaten Bandung

 

      Bandung (DISPUSIPDA) - Kolase berita bidang Sekretariat, Pengelolaan Arsip Statis, Pengelolaan Arsip Dinamis (PAD), Perpustakaan Deposit dan Pengembangan Bahan Perpustakaan (PDPBP), Bina Perpustakaan Dan Budaya Gemar Membaca (BPBGM), serta Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan (PPK) selama sepekan, mulai dari Apel Rutin Secara Daring hingga Kunjungan ke Disarpus Kabupaten Bandung


1.    Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Dispusipda Jabar Gelar Apel Rutin Secara Daring

Diselenggarakan secara daring pada Senin (8/3). Apel Rutin Seluruh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan Pegawai Dispusipda Jabar telah resmi terlaksana.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si., kegiatan Apel Rutin kali ini dirangkaikan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas yang dibacakan oleh Ibu Iceu Novida S.T.P,SE., MM., selaku Ka Subbagian Kepegawaian, Umum dan Kehumasan, pengukuhan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan kepada Koordinator terpilih, yakni Dra Hj. Dinny Resmiati, M.Si, sebagai Koordinator Arsiparis serta Dra. Ida Hendrawati, sebagai Koordinator Pustakawan.

 

2.    Wujudkan Pengelolaan Arsip Lebih Baik, Dispusipda Adakan Rapat Persiapan Audit Pengawasan Internal tahun 2021

Dipimpin langsung oleh Kepala Pengelolaan Arsip Dinamis Bapak H. Asep Saepulloh, S. T., MT kegiatan Rapat persiapan Audit Pengawasan Internal tahun 2021 resmi digelar pada  Selasa (9/3).

Dengan fokus utama membahas pengelolaan arsip yang lebih baik di setiap perangkat daerah, kegiatan rapat kali ini di buka oleh Bapak Sekda Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., S.E., M.Eng., dan dilanjutkan oleh Kepala Dispusipda, Bapak Dr. Ir. Ahmad Hadadi, M. Si. Total ada 38 perangkat daerah se Jawa Barat menghadiri kegiatan ini secara virtual.


3.    Dispusipda Gelar  Rapat Pembahasan MoU/Nota Kesepakatan Tentang Penyelamatan, Pengelolaan dan Pemanfaatan Arsip Covid-19 

Rapat Pembahasan MoU/Nota Kesepakatan Tentang Penyelamatan, Pengelolaan dan Pemanfaatan Arsip Covid-19 resmi digelar pada Selasa (9/3) secara daring dengan mengusung subtansi membahas  format MoU / Nota Kesepakatan Tentang Penyelamatan, Pengelolaan dan Pemanfaatan Arsip Covid-19.

Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Statis (PAS), Bapak Hendra Gunawan, S.I.P, M.M berkesempatan membuka langsung rapat, dilanjutkan sambutan dari Bapak Drs. Imam Gunarto, M.Hum selaku Sekretaris Utama ANRI dan dilanjutkan oleh Ibu Eva Fandora, S.T., M.T. selaku Sekretaris Dispusipda Jabar.


4.    Dispusipda Jabar Lantik Bunda Literasi Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Guna  Dukung Keberhasilan Program Literasi

  Sebagai bentuk dukungan menjaga keberhasilan program literasi di Lingkungan Kementerian Agama, Dispusipda Jabar secara resmi melantik 29 Bunda Literasi di Lingkungan Kementrian Agama pada Selasa (3/2) bertempat di Kantor Kementerian Agama Jawa Barat 

Pengukuhan secara langsung dilakukan oleh Kepala Dispusipda, Bapak Dr. Ir. Ahmad Hadadi, M. Si. sedangkan pengukuhan secara daring dilakukan oleh Bunda Literasi Jawa Barat, Ibu Atalia Praratya Kamil .

 

5.    Monitoring dan Evaluasi, Langkah Tepat Mengawal Perkembangan Kolecer dan Motor Baca

Bapak Kepala Dispusipda Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Perpustakaan Deposit dan Pengembangan Bahan Perpustakaan Ibu Dra. Neni Rohaeni beserta jajaran resmi melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi KOLECER (Kotak Literasi Cerdas) dan Motor Baca bertempat di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bogor pada Rabu (10/3)

Monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penggunaan KOLECER dan Motor Baca di Kota Bogor dan diharapkan KOLECER dan Motor Baca ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan secara maksimal demi meningkatkan index baca masyarakat sekitar.


6.    Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan (PPK) Pimpin Langsung Kunjungan ke Disarpus Kabupaten Bandung

Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan (PPK), Ibu Ika Hasillah M.Si memimpin langsung Kegiatan kunjungan bidang Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan (PPK) ke Disarpus Kabupaten Bandung pada Rabu (10/3)

Selain melakukan kunjungan, diadakan pula Program Perpustakaan Keliling (Pusling) di Kecamatan Ciwidey dan di Desa Margahayu Selatan, Kabupaten Bandung. Kedua kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan Indeks Baca Masyarakat melalui Gerakan Literasi Masyarakat dan diharapkan masyarakat semakin gemar membaca buku

 

 Oleh Pranata Humas Pertama : Gina Regiana, SE., M.AP

Berita Terpopuler
Pencarian Arsip 20 Tokoh-tokoh Jawa Barat
12 November 2019 | Dilihat 3317 kali

PENCARIAN ARSIP 20 TOKOH-TOKOH JAWA BARAT                  Pengelolaan arsip…`

Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat Tahun 2017
31 Maret 2017 | Dilihat 2609 kali

Bandung. Dispusipda Jawa Barat menyelenggarakan Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat…`

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017
02 Mei 2017 | Dilihat 2406 kali

Bandung. Setiap tanggal 2 Mei  diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional…`

Facebook Page
Twitter Feed