Dispusipda Sepekan : 1 - 5 Maret 2021

09 Maret 2021 | Oleh : Administrator Website | Dilihat 51 kali

Dispusipda Sepekan: Koordinator Pustakawan Baru Hingga Monitor Kinerja Pegawai

      Bandung (DISPUSIPDA) - Kolase berita bidang Sekretariat, Pengelolaan Arsip Statis, Pengelolaan Arsip Dinamis (PAD), Perpustakaan Deposit dan Pengembangan Bahan Perpustakaan (PDPBP), Bina Perpustakaan Dan Budaya Gemar Membaca (BPBGM), serta Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan (PPK) selama sepekan, mulai dari Koordinator Pustakawan Baru Hingga Monitor Kinerja Pegawai.


1.    Dispusipda Jabar Resmi Miliki Koordinator Pustakawan Baru

Bertempat di Aula Graha Pustaloka, Pemilihan  Koordinator Pustakawan Dispusipda Jabar Periode 2021-2023 secara resmi diselenggarakan Senin (1/3)

Dengan mengambil metode voting  dengan  demokratis dan transaparan, Ibu Dra. Ida Hendrawati secara sah menjadi Koordinator Pustakawan Dispusipda Jabar Periode 2021-2023 menggantikan Ibu Siti Mulyani diperiode sebelumnya.

 

2.    Fokus Kembangkan Inovasi dan Kolaborasi Program Unggulan, Dispusipda Jabar Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

Selasa (2/3) Ibu Eva Fandorra, S.T, M.T, selaku Sekretaris Dispusipda Jabar bersama Ibu Iceu Novida, STP, S.E, selaku Kepala Subbagian Umum dan Kehumasan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 1 Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY ke Pemerintah Provinsi Jawa BAart secara daring melalui media Zoom Meeting.

Dalam kegiatan tersebut Bapak Dr. IR. Dicky Saromi, M.Sc selaku Kepala BPSDM mewakili Sekretaris Daerah Jawa Barat hadir dan menerima langsung perwakilan Dispusipda Jabar. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain mengembangkan program unggulan Dispusipda Jabar seperti Candil, Kolecer ataupun Lapar Mas.


3.    Kepala Dispusipda Jabar: Kelompok Kerja Dapat Tingkatkan Fokus dan Kinerja Pegawai

  Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Dr. Ir. H.Ahmad Hadadi, M.Si secara resmi memimpin Rapat Internal Dispusipda Jabar dengan bahasan pokok Kelompok Kerja bertempat di Ruang Rapat VIP Dispsusipda Jabar pada Rabu (3/3).

Dalam pemaparannya, beliau memiliki harapan besar dalam pembagian Kelompok Kerja (Pokja) sebagai stimulus dalam peningkatan fokus serta kinerja pegawai sehingga berdampak pada program unggulan Dispusipda Jabar yang dapat segera tercapai.


4.    Gali Potensi Pengelolaan Arsip Dinamis, Dispusipda Adakan Sosialisasi Pemanfaatan TTE Pada Aplikasi SIKD

Bapak H. Asep Saepulloh, S.T, M.T selaku Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinamis memimpin langsung jalannya Sosialiasi Pemanfaatan TTE pada Aplikasi SIKD di Lingkungan Dispusipda Jabar pada Rabu (3/3)

Bertempat di Aula Graha Pustaloka, kegiatan tersebut dibuka oleh Ibu Vita Putri Utami, S.Sos, M.I.Kom selaku Arsiparis dilanjutkan dengan pembahasan pemanfaat TTE pada Aplikasi SIKD sesuai dengan surat dari Kepala Balai Sertifikasi Elektronik nomor 364/BSSN/BS/KH.02.01/02/2021, tanggal 3 Februari 2021, hal Pengesahan Integrasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dan Hasil Rapat Integrasi TTE pada Aplikasi SIKD.

 

5.    Dispusipda Jabar Adakan Rapat Koordinasi Bahas Evaluasi Pelaksanaan SE Menteri PAN RB No 1 Tahun 2020

Dibuka oleh Bapak Rudi Anton S.H, M.H selaku Direktur Akuisisi ANRI, Rapat  Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan SE Menteri PANRB No. 1 Tahun 2020 tentang "Penyelamatan dan Pelestarian Arsip Negara Periode 2014 - 2019" melalui Zoom meeting secara resmi dilaksanakan pada Kamis (4/3)

Kegiatan ini diahadiri oleh  ANRI dan dilanjutkan testimoni dari Bapak Drs. Ignatius L. Arisdiyo, M.Si selaku Arsiparis Utama Lapan, Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si selaku Kepala Dispusipda Jabar, Bapak I Made Agus Aryawan, S.T, M.T selaku Plt. Kepala Disarpus Kab. Badung, dan yang terakhir oleh Bapak Agus Santoso, S.Sos, M.Med.Kom selaku Kepala Arsip ITS.


6.    Kepala Dispusipda Jabar Resmi Kukuhkan Pengurus Paguyuban Duta Baca Jawa Barat Periode Tahun 2021-2023

Kamis (24/2), Kepala Dispsusipda Jabar, Bapak Dr. Ir.  H. Ahmad Hadadi, M,Si secara langsung memimpin Pengukuhan Pengurus Paguyuban Duta Baca Jawa Barat Periode Tahun 2021-2023 secara daring.

Dengan harapan dapat meningkatkan budaya membaca, kegiatan ini diawali dengan pembukaan, pembacaan Keputusan Kepala Dispusipda tentang susunan pengurus Duta Baca Jawa Barat oleh Dr. H. Ateng Kusnandar Adisaputra SH, MM selaku Kepala Bidang BPBGM selanjutnya pengukuhan oleh Bapak Kepala Dispusipda Jabar dan terakhir pembacaan Deklarasi yang diikuti oleh seluruh pengurus Duta Baca Jawa Barat.


7.    Monitor Kinerja Pegawai, Dispusipda Jabar Adakan Pengarahan Berkaitan Dengan SOP Tenaga Keamanan dan Tenaga Kebersihan Dispusidpa Jabar.

Jumat (5/3) Sekretaris Dispusipda Jabar, Ibu Eva Fandora S.T., M.T. bersama Kepala Subbagian Kepegawaian, Umum, dan Kehumasan Dispusipda Jabar, Ibu Iceu Novida S.T.P., S.E.,M.M memimpin langsung kegiatan pengarahan kepada Tenaga Keamanan dan Tenaga Kebersihan Dispusipda Jabar bertempat Aula Graha Pustaloka.

Pengarahan ini berfokus pada kinerja pegawai yang harus sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku serta budaya 5S dalam pelayanan yang harus diterapkan yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.

 

 

 

 Oleh Pranata Humas Pertama : Gina Regiana, SE., M.AP

Berita Terpopuler
Pencarian Arsip 20 Tokoh-tokoh Jawa Barat
12 November 2019 | Dilihat 3317 kali

PENCARIAN ARSIP 20 TOKOH-TOKOH JAWA BARAT                  Pengelolaan arsip…`

Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat Tahun 2017
31 Maret 2017 | Dilihat 2609 kali

Bandung. Dispusipda Jawa Barat menyelenggarakan Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat…`

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017
02 Mei 2017 | Dilihat 2406 kali

Bandung. Setiap tanggal 2 Mei  diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional…`

Facebook Page
Twitter Feed