Dispusipda Sepekan : 22 - 26 Februari 2021

01 Maret 2021 | Oleh : Administrator Website | Dilihat 47 kali

Dispusipda Sepekan: Finalisasi Raperda hingga Coffie Morning Bersama Disperkerim Jabar

      Bandung (DISPUSIPDA) - Kolase berita bidang Sekretariat, Pengelolaan Arsip Statis, Pengelolaan Arsip Dinamis (PAD), Perpustakaan Deposit dan Pengembangan Bahan Perpustakaan (PDPBP), Bina Perpustakaan Dan Budaya Gemar Membaca (BPBGM), serta Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan (PPK) selama sepekan, mulai dari Finalisasi Raperda hingga Coffie Morning Bersama Disperkerim Jabar.


1.    Finalisasi Raperda: Fokus Bahas Penyelenggaran Perpustakaan

Senin (22/2) rapat final lanjutan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) telah resmi digelar, bertempat di Aula Graha Pustaloka Dispusipda Jabar dengan bahasan pokok penyelenggaraan perpustakaan untuk ditindak lanjuti ke Biro Hukum Setda Jabar.

. Kepala BPBGM   Dispusipda Jabar, Bapak Dr. H. Ateng Kusnandar Adisaputa, S.H, M.M memimpin langsung jalannya rapat dengan dilanjutkan dengan agenda pembahasan dari Pustakawan Ahli Madya, Ibu Dr. Hj. Oom Nurrahmah, M.Si serta dihadiri oleh seluruh Pustakawan Dispusipda Jabar.

.

2.    Serah Terima Jabatan, Momentum Dispusipda Jabar Sambut Keluarga Baru

Bertempat di Aula Graha Pustaloka, Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si memimpin langsung kegiatan Serah Terima Jabatan  pada Senin (22/2).

Dalam kegiatan jabatan yang di serah terima kan adalah Sekretarsi Dinas, Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Subbagian Perencanaan dan Pelaporan, Kepala Bidang Perpustakaan Deposit dan Pengembangan Perpustakaan  dan Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Statis

 

3.    Tetap Produktif Saat Pandemi, Dispusipda Adakan Kunjungan Virtual Perpustakaan

  Pandemi Covid 19 bukan menjadi halangan bagi Dispusipda Jabar dalam mempromosikan budaya literasi kepada masyarakat Jawa Barat, salah satu cara yang diambil adalah dengan mengadakan Kunjungan Virtual Perpustkaan Umum Jawa Barat dari Sekolah Tunas Unggul Kota Bandung yang dilaksanakan pada Selasa (23/2)

Ibu Dr.Hj. Lilis Rosita, M.Si selaku Pustakawan Madya Dispusipda Jabar secara langsung membuka acara secara resmii, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seputar pengenalan perpustakaan dan kearsipan seprti halnya Virtual Tour Hall of Fame, Program Unggulan Dispusipda Jabar seperti halnya Aplikasi Candil.


4.    Bertempat di SMK Negeri 1 Ciamis, Dispusipda Jabar kembali Adakan Sosialisasi Pra Akreditasi Perpustakaan dan Penandatangan Kerjasama

Selasa (23/2) Dispusipda Jabar bersama Perwakilan SMA, SMK, MA  dan 16 Sekolah serta Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII telah resmi menyelanggarakn Sosialisasi Pra Akreditasi Perpustakaan dan Penandatangan Kerjasama bertempat di SMK Negeri 1 Ciamis.

Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si bersama Kepala Bidang BPBGM, Bapak Dr. H. Ateng Kusnandar Adisaputra, S.H berkesempatan hadir. Mengusung tujuan yang sama, kegiatan ini berfokus pada upaya peningkatan Indeks Baca Masyarakat melalui 3 Geraka Literasi yakni Sekolah, Keluarga dan Masyarakat.

 

5.    Dispusipda Jabar sambut baik Kunjungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat

Ibu Eva Fandorra, S.T, M.T., selaku Sekretaris Dispusipda Jabar menyambut langsung Ibu  Avira Nurfashilah, S.H, M.M. dan tim selaku perwakilan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Bandung Barat dalam rangka kunjungan kerja ke Dispusipda Jabar pada Rabu (24/2).

Bertempat di Ruang Rapat VIP Dispusipda Jabar, kunjungan kerja kali ini berfokus pada pengarahan, pembinaan dan peningkatan pelayanan perpustkaan dan kearsipan dalam lingkup kerja Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Bandung Barat.


6.    Kepala Dispusipda Jabar: Semua Kegiatan Perlu Arsip, Semua Kegiatan Ciptakan Arsip

Kamis (24/2) Rapat Pengawasan Kearsipan Internal Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat telah resmi diselenggrakan, rapat bertajuk “Dengan Pengawasan Kearsipan Internal Menuju Tertib Arsip Guna Meraih Keberhasilan Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat”.

Dalam sambutannya, Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M,Si. memberikan pesan akan pentingnya kearsipan, “semua kegiatan memerlukan arsip, semua kegiatan menciptakan arsip, audit dan pengawasan kearsipan menjadi solusi dalam pengelolaan kearsipan yang lebih baik”.


7.    Hasil Pilkada Serentak: Pelantikan Lima Kepala Daerah Dirangkaikan dengan Pelantikan Tim Penggerak PKK serta Bunda Literasi Kabupaten

Gubernur Jawa Barat, bapak Mochamad Ridwan Kamil secara resmi melantik lima kepala daerah hasi Pilkada Serentak Tahun 2020 bertempat di Gedung Merdeka Kota Bandung pada Jumat (26/2).

Agenda tersebut di rangkaikan dengan Pelantikan Tim Penggerak PKK serta Bunda Literasi Kabupaten Karawang, Kabbupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran dan Kota Depok oleh Bunda Literasi Jawa Barat, Ibu Atalia Praratya Kamil dengan  tujuan meningkatkan inovasi dan kolaborasi dalam konteks ”Jabar Juara Lahir Batin”.

 

8.    Dispusipda Jabar join “Coffie Morning” bersama Disperkerim Jabar

Mengusung tema  -Ngolong: Ngobrol Sisi Balok dan Soft Launching Gerakan Nyeupah: Nyetor Sampah Jadi Berkah”, Coffie Morning hasil gagasan Disperkerim Jabar telah sukses diselenggarakan pada Jumat(26/2).

Dipandu Kang Boim selaku Kepala Disperkerim Jabar, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk visi misi Gubernur Jawa Barat sekaligus ajang silaturahim bersama awak media. dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten antara lain Sekretaris Dispusipda Jabar, Ketua RW, Ketua Bank Sampah, CEO Greeny dan CEO Advice Media Digital membuat acara semakin meriah sekaligus bermanfaat dalam sesi diskusi akan pengelolaan sampah.

 

 Oleh Pranata Humas Pertama : Gina Regiana, SE., M.AP

Berita Terpopuler
Pencarian Arsip 20 Tokoh-tokoh Jawa Barat
12 November 2019 | Dilihat 3317 kali

PENCARIAN ARSIP 20 TOKOH-TOKOH JAWA BARAT                  Pengelolaan arsip…`

Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat Tahun 2017
31 Maret 2017 | Dilihat 2609 kali

Bandung. Dispusipda Jawa Barat menyelenggarakan Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat…`

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017
02 Mei 2017 | Dilihat 2406 kali

Bandung. Setiap tanggal 2 Mei  diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional…`

Facebook Page
Twitter Feed