Dispuispda Sepekan : 1 - 5 Februari 2021

05 Februari 2021 | Oleh : Administrator Website | Dilihat 24 kali

Dispusipda Sepekan:  Dari Kolaborasi bersama Bunda Literasi Jawa Barat hingga Kembangkan Eksistensi Pustakawan dengan PUKIS

Bandung (DISPUSIPDA) – Kolase berita bidang Sekretariat, Pengelolaan Arsip Statis, Pengelolaan Arsip Dinamis (PAD), Perpustakaan Deposit dan Pengembangan Bahan Perpustakaan (PDPBP), Bina Perpustakaan Dan Budaya Gemar Membaca (BPBGM), serta Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan (PPK) selama sepekan, mulai Sosialisasi Penginputan SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) sampai dengan Audiensi Bersama Bunda Literasi Jawa Barat.

1. Permudah Umumkan RUP, Dispusipda gelar Sosialisasi Penginputan SIRUP
Dipimpin oleh Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si, yang membahas mengenai penunjukkan PPK dan PPTK pada kegiatan yang ada di Dispusipda yang kemudian dilanjutkan oleh Kepala Subbagian Perencanaan Drs. Febriadi, M.Si mengenai langkah-langkah penginputan SIRUP. SIRUP ini merupakan sarana atau alat untuk mempermudah lembaga dalam mengumumkan RUPnya dan dapat diketahui oleh masyarakat luas.

2. Elaborasi Evaluasi Anggaran Kas bersama Arsip Dinamis
Dengan dipimpin oleh Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si, elaborasi evaluasi anggaran ini dilaksanakan sebagai langkah penjabaran, pengembangan dan pengkajian anggaran kas.
Rangkaian evaluasi yang dilaksanakan pekan ini adalah untuk Bidang Pengelolaan Arsip Dinamis (PAD). Rencana Anggaran Kas Satuan Kerja Perangkat Daerah sangatlah penting, mengingat kas merupakan salah satu aset yang menentukan berjalan atau tidaknya operasional instansi pemerintah.

3. Kembangkan Eksistensi Pustakawan, Dispusipda bentuk PUKIS
Dispusipda memberikan media untuk menampung tulisan para Pustakawan salah satunya dengan rencana penambahan menu pada website yang disebut PUKIS (Pustakawan Eksis) dimana pustakawan dapat meningkatkan kemampuan menulisnya berupa artikel maupun opini.dan akan di publikasikan di Website Dispusipda Jabar, Pembahasan ini dipimpin oleh Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si, selaku Kepala Dispusipda Jabar dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Pustakawan.

4. Sosialisasi Penginputan LKHASN, langkah Dispusipda terapkan Pergub
Pengisian LHKASN wajib bagi suruh ASN dalam rangka memenuhi kewajiban pegawai sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 1 Tahun 2015, serta sesuai dengan Amanat Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 75 Tahun 2019 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.
Penginputan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) Tahun 2020 ini di pimpin oleh narasumber Ka Subbagian Kepegawaian, Umum dan Kehumasan, Ibu Iceu Novida S.T.P, MM.

5. Lagi, Dispusipda berkolaborasi bersama Bunda Literasi Jawa Barat
Terlaksananya audiensi ini sebagai tindak lanjut atas berjalannya kolaborasi antara Dispusipda Jabar dengan Madrasah Interaktif Miftahul Huda (MiMHa) Kota Bandung, melalui Lomba Vlog Literasi yang memperebutkan Piala Bunda Literasi Jawa Barat.
 Dalam prosesnya, Bapak Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si, selaku Kepala Dispusipda Jabar bersama Dr. Hafid Yanuar, MM, selaku ketua Divisi Pendidikan Yayasan Fathul Huda menjelasakan secara detail bagaimana teknis perlombaan tersebut akan dilaksanakan. Terealisasinya kerjasama ini merupakan upaya pembinaan dan pengembangan perpustakaan, serta peningkatan budaya baca yang terus digalakan guna meningkatkan indeks baca masyarakat Jawa Barat.




Berita Terpopuler
Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat Tahun 2017
31 Maret 2017 | Dilihat 2566 kali

Bandung. Dispusipda Jawa Barat menyelenggarakan Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat…`

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017
02 Mei 2017 | Dilihat 2361 kali

Bandung. Setiap tanggal 2 Mei  diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional…`

Hasil Lomba Bercerita bagi Siswa SD/MI Tingkat Provinsi jawa Barat Tahun 2017
30 Mei 2017 | Dilihat 2146 kali

Bandung (30/5). Dispusipda Jawa Barat telah melaksanakan lomba bercerita tingkat…`

Facebook Page
Twitter Feed