DISPUSIPDA Jabar memiliki Pimpinan Baru

24 Februari 2018 | Oleh : Administrator Website | Dilihat 405 kali

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa, SE., AK., MM., CA., PIA menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Jawa Barat, dari Plt Dispusipda sebelumnya Drs. H. Sonny Samsu Adisudarma, M. Si kepada Dr. Ir. H. M. Taufiq Budi Santoso, M.Soc. Sc, di Aula Graha Pustaloka Dispusipda Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung, Jumat (23/2).

Dalam sambutannya, Sekda Iwa mengatakan, ada tugas khusus yang diberikan kepada Kepala Dispusipda yang baru, yakni menganalisis data minat baca di Jawa Barat.

“Saya meminta untuk menganalisis itu masing-masing 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, sudah sampai tingkat berapa index minat bacanya. Setelah menganalisis, kemudian lakukan evaluasi, kira-kira apa kelemahan dan kekurangannya dan bagaimana caranya untuk meningkatkan minat baca. “ kata Iwa.

“Kemudian sarana prasarana apa untuk bisa mendongkrak percepatan secara efisien dan efektif minat baca di Jawa Barat. Dan saya akan evalusai tiap tiga bukan atau enam bulan sekali, apakah tugas yang dibebankan ini ada peningkatan dengan segala keterbatasan yang ada,” paparnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus berupaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat demi terciptanya SDM yang berkualitas dan dikenal dunia.

Sekda Iwa mengatakan, dengan berbagai program yang akan dilakukan nantinya dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Pemprov Jabar akan terus mendorong minat membaca masyarakat.

“Karena minat baca itu mendorong jawa Barat cerdas,” kata Sekda Iwa.

Karena ketika masyarakat Jawa Barat cerdas, maka akan mampu mengatasi permasalahan-permasalahan di Jawa Barat, apakah itu kemiskinan ataupun pengangguran.

“Dan dengan Jawa Barat cerdas, maka akan mampu mengatasi masalah baik itu kemiskinan maupun pengangguran, termasuk kesehatannya. Jadi ini yang paling pokok, makannya saya hadir secara pribadi karena ini sangat penting,” pungkasnya.

Berita Terpopuler
Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat Tahun 2017
31 Maret 2017 | Dilihat 1422 kali

Bandung. Dispusipda Jawa Barat menyelenggarakan Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat…`

Hasil Lomba Bercerita bagi Siswa SD/MI Tingkat Provinsi jawa Barat Tahun 2017
30 Mei 2017 | Dilihat 1068 kali

Bandung (30/5). Dispusipda Jawa Barat telah melaksanakan lomba bercerita tingkat…`

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017
02 Mei 2017 | Dilihat 959 kali

Bandung. Setiap tanggal 2 Mei  diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional…`

Facebook Page
Twitter Feed