300 Wajah Tokoh Jabar di Hall of Fame Bapusipda

28 Desember 2016 | Oleh : Administrator Website | Dilihat 652 kali

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan Hall of Fame/Panggung Inohong Jawa Barat di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat, Jl. Kawaluyaan Indah II, Sukarno-Hatta, Kota Bandung pada  Selasa (27/12).

Ada yang menarik dan yang terbaru di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat di Jalan Kawaluyaan, Soekarno Hatta, Kota Bandung. Satu ruangan disulap menjadi sebuah etalase tokoh-tokoh terkemuka dan berjasa di maupun dari Jawa Barat. Mulai dari pahlawan sebelum kemerdekaan, seniman, olahragawan, budayawan, cendekiawan, hingga pengusaha ada dalam ruangan yang disebut dengan Hall Of Fame atau Panggung Inohong Jawa Barat.

Sebuah ruangan yang dirancang apik yang berisi dengan foto-foto tokoh yang terpampang di sepanjang dinding ruangan. Di samping itu ada beberapa monitor layar sentuh yang juga berisi tokoh-tokoh tersebut beserta penjelasannya.

Ketika memasuki ruangan, pengunjung disuguhkan dengan rangkuman sejarah kerajaan di Jawa Barat, kemudian dilanjut dengan pahlawan sebelum kemerdekaan seperti Bagus Rangin, Inggit Garnasih, RD Dewi Sartika dan Mohamad Toha. Kemudian menelusur lebih dalam ruangan mulai disuguhkan dengan pahlawan setelah kemerdekaan seperti Umar‎ Wirahadikusuma dan Otto Iskandardinata.




Selain itu, banyak lagi tokoh-tokoh lain mulai dari Ridwan KamilAa Gym, Bimbo, Kang Ibing, Nike Ardila, Darso,hingga karateka cilik penyulut api PON 2016 Lala Diah Pitaloka.

Lainnya, Ibrahim Adjie‎, Perancang Busana Anne Rufaidah, tokoh Pers Atang Ruswita, tokoh kedokteran Hasan Sadikin‎, pesepakbola

Robby Darwis, Taufik Hidayat, Susi Susanti, Tan Joe Hok, seniman Aat Suratin, penulis

Aam Amilia, penari Gugum Gumbira‎, seniman Budi Dalton, Ully Sigar, Sunaryo, cedikiawan Ono Purbo, pengusaha Arifin Panigoro, Agum Gumelar, Husein Sastranegara, Ajip Rosidi Miftah Faridl, Ilyas Ruhiyat, Nina Herlina, dan Ali Sadikin.