PERPUSTAM NEGRI MELAKA KUNJUNGI BAPUSIPDA

09 Desember 2016 | Oleh : Indrajati Panji H. | Dilihat 1042 kali

Ketua Perbadanan Perpustakaan Awam Melaka (Perpustam) YB. Datuk Hj. Amirudin Bin Hj. Yusof beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jl. Kawaluyaan Indah II, Kota Bandung, Jum'at (9/12) pagi. Rombongan diterima oleh Koordinator Pustakawan Dra. Siti Djuwariah MM. di ruang VIP Bapusipda. Dalam kesempatan itu Siti Djuwariah menjelaskan sejumlah program unggulan yang telah dilakukan oleh Bapusipda,terutama program yang terkait dengan perpustakaan. Siti Djuwariah juga memberikan penjelasan mengenai beberapa kerjasama Bapusipda dengan beberapa institusi swasta untuk meningkatkan keterjangkauan dan minat baca masyarakat di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Perbadanan Perpustakaan Awam Melaka (Perpustam) YB. Datuk Hj. Amirudin Bin Hj. Yusof menjelaskan kunjungan kerjanya ke Indonesia, khususnya ke Jawa Barat, adalah untuk melakukan studi banding. Dia mengatakan studi banding dilakukan ke 3 jenis perpustakaan, yaitu Perpustakaan Daerah, Perpustakaan Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Swasta.
"Kami bercadang datang ke sini untuk melihat bagaimana cara orang di sini, mendampingi, menguruskan polaan buku-bukuan di perpustakaan, untuk mempertingkatkan program-program menarik orang ramai ke perpustakaan dan juga menarik dalam bidang pinjaman buku itu sendiri." Ujarnya.

Lebih jauh kemudian YB. Datuk Hj. Amirudin Bin Hj. Yusof menjelaskan mengenai program-program dan kegiatan yang dilakukan oleh Perpustam Melaka, di antaranya adalah menggerakan sekitar 60.000 perpustakaan desa untuk mendongkrat minat baca masyarakat, menggelar 1o menit membaca buku, 10 menit baca Al Qur'an dan juga menyelenggarakan perlombaan terbanyak membaca buku.
"Semuanya kita combine supaya kita melihat yang mana yang terbaik, yang penting hidup kita sebagai perpustakaan, permudah ke masyarakat untuk memartabatkan bangsa melayu sebagai bangsa yang membaca." Pungkasnya. (Humas Bapusipda)
Berita Terpopuler
Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat Tahun 2017
31 Maret 2017 | Dilihat 2089 kali

Bandung. Dispusipda Jawa Barat menyelenggarakan Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat…`

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017
02 Mei 2017 | Dilihat 1741 kali

Bandung. Setiap tanggal 2 Mei  diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional…`

Hasil Lomba Bercerita bagi Siswa SD/MI Tingkat Provinsi jawa Barat Tahun 2017
30 Mei 2017 | Dilihat 1675 kali

Bandung (30/5). Dispusipda Jawa Barat telah melaksanakan lomba bercerita tingkat…`

Facebook Page
Twitter Feed