BAPUSIPDA Adventure Outbond

07 November 2016 | Oleh : Administrator Website | Dilihat 318 kali

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan outbond yang berlangsung selama satu hari penuh, Jumat (4/11) dan diikuti oleh para pegawai di lingkungan Bausipda Prov. Jabar. Dalam sambutannya, Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr.Hj. Nenny Kencanawati, M.Si. menjelaskan, outbond dimaksud selain untuk merefresh kembali semangat para pegawainya juga untuk meningkatkan tali silaturahim dan kebersamaan. Nenny mengingatkan, tidak lama lagi Bapusipda akan berubah nomenklaturnya menjadi dinas.

"Ini berarti, selain kegiatan ke depan akan semakin padat, juga beban dan tanggungjawab kita akan semakin berat." Ujarnya. "Untuk itu, tak bosan-bosannya saya mengajak untuk terus bekerja dan berinovasi, mari kita sumbangkan kerja nyata dan wujudkan Bapusipda yang lebih baik di masa yang akan datang." katanya.




Dalam kesempatan itu Nenny sempat mengapreasiasi kepada sejumlah peserta outbond yang berpuisi, bernyanyi dan beryel-yel inovatif dengan memberikan sejumlah hadiah. "Pokoknya, kalau inovatif pasti selalu ada hadiahnya." Katanya.


Off road dan Arung Jeram

Sementara itu, kegiatan outbond berlangsung sangat seru. Nyali para peserta diuji pada jalur off road dan arung jeram yang cukup menantang. Sejumlah peserta bahkan mengaku adrenalin mereka lebih terpacu saat menumpangi Land Rover dan menembus hutan pinus di jalur off road Sukawana-Cikole Lembang.

Jalur ini disebut-sebut kalangan pecinta olahraga ekstrim sebagai salah satu jalur offroad terbaik di Bandung dengan tingkat kesulitan medium. Konon, jalur tersebut sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.
"Dulu, jalur ini merupakan jalan setapak biasa." Ujar Iwan (30) yang menjadi salah satu sopir dari 13 rombongan kendaraan tuwir itu. Mengaku asli kelahiran Cikole, Iwan menuturkan, jalur tersebut dibuka oleh komunitas Land Rover Club Bandung (LRCB). Meskipun medan off road Sukawana-Cikole Lembang masuk dalam kategori medium,  namun itu tak berarti bisa dilewati dengan mudah.